JC

Jasaimport Chinaindonesia
16th Feb

Zona perdagangan khusus
Di Cina, terdapat banyak zona perdagangan khusus (misalnya zona berikat, zona pengembangan ekonomi, dll.). Zona khusus ini memberikan pengecualian pada prosedur bea cukai biasa dan memungkinkan tarif preferensial dan perlakuan pajak. Semua bentuk perdagangan yang dilakukan antara perusahaan di zona dan area di China di luar zona tunduk pada aturan biasa yang akan berlaku untuk impor ke China. Maka dari itu perlunya bantuan layanan Jasa Import china guna memudahkan.

Pemrosesan ekspor
Ketentuan khusus (misalnya pengembalian PPN dan bea) berlaku untuk barang-barang yang diimpor berdasarkan pengaturan perdagangan pemrosesan ekspor yang melibatkan kontrak manufaktur di mana semua barang manufaktur diekspor. Semua pengaturan tersebut harus disetujui oleh MOFCOM atau kantor lokalnya.

Izin impor
Impor barang tertentu membutuhkan izin impor. Secara umum, aplikasi untuk izin impor diajukan ke MOFCOM atau kantor lokal resminya. Untuk beberapa barang (misalnya mesin, produk kelistrikan), lisensi dikeluarkan secara otomatis untuk semua pemohon dan hanya digunakan untuk melacak impor dengan lebih akurat. Dalam kasus lain, persetujuan tidak otomatis. Izin impor non-otomatis tersebut digunakan untuk mengontrol impor barang berbahaya dan untuk menerapkan kuota tarif (yaitu tarif dua tahap, di mana hak untuk membayar tarif yang lebih rendah diberikan untuk mengimpor hingga jumlah total barang tertentu).

Inspeksi / sertifikasi impor
Terdapat persyaratan inspeksi dan sertifikasi yang kompleks, yang mengharuskan barang tertentu untuk diperiksa pada saat kedatangan dan / atau disertai dengan sertifikasi formal yang diakui oleh pemerintah China (misalnya CCC dan RoHS untuk barang listrik atau sertifikasi bebas hama untuk produk pertanian tertentu). Barang yang tidak lolos inspeksi yang diwajibkan dan / atau tidak disertai dengan sertifikasi yang dipersyaratkan dapat disita atau dikembalikan. Persyaratan sertifikasi mungkin termasuk inspeksi pabrik di Kanada. Dalam beberapa kasus, Cina mengakui sertifikasi yang diberikan di Kanada (misalnya oleh Asosiasi Standar Kanada atau Badan Inspeksi Makanan Kanada). Dalam kasus lain, pengujian harus dilakukan di China untuk mendapatkan sertifikasi yang diperlukan. Untuk beberapa barang (terutama barang pertanian dan produk listrik / elektronik), pabrik atau fasilitas pemrosesan Kanada mungkin juga perlu disertifikasi oleh pemerintah China (yang mungkin memerlukan kunjungan lokasi oleh inspektur China yang dibayar oleh perusahaan Kanada).


0 comment | Share
No comments yet. Be the first to comment.

New to Amygoz??

Sign up now to get your own personalized timeline

Create an account